Selamat datang di blog saya..... moga bisa menambah motifasi bagi kita untuk lebih mencintai Sang Kholik...dan mengaplikasikan dalam tiap tarikan nafas, saya hanyalah manusia biasa, tulisan disini merupakan hasil dari berbagai sumber, apabila bermanfaat silahkan di copy paste tanpa harus di sertai sumbernya. dengan maksud saling berbagi moga dapat bermanfaat dan mendapat Ridhonya.

Rabu, 07 April 2010

TOMAT


Mungkin makanan ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tomat mengandung Lycopene. Tomat adalah tanaman yang mudah tumbuh dimana saja. Rata-rata manusia mengkonsumsi 80 pon tomat per tahun. Selain mudah didapat, tomat juga tidak mahal, Anda dapat menemukannya dimana saja. Tetapi kadang Anda tidak sadar bahwa tomat itu adalah makanan yang baik untuk tubuh Anda. Tomat mengandung lycopene, karotennya terlihat pada warna merah yang terdapat pada tomat. Lycopene adalah antioksidan yang baik. Dapat mencegah sel-sel kanker, menghancurkan radikal bebas, dan menunda penuaan.
Tomat juga mengandung vitamin A dan C yang dapat mencegah flu. Tomat memiliki kandungan serat, potassium, niacin, dan mineral yang rendah.
Yogurt
Didalam yogurt terdapat bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat dalam tubuh kita. Selain itu yogurt memiliki kalsium yang tinggi yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Lactobacillus bulgaricus and Streptococcus thermophilus adalah bakteri yang mengubah susu menjadi yogurt melalui proses fermentasi.
Organisme baik ini membantui tubuh Anda memiliki system imun yang kuat dan dapat merendahkan kolesterol. Yogurt juga dapat mencegah beberapa penyakit, misalnya kanker dan penyakit gastrointestinal. Protein, vitamin B12, riboflavin, potassium juga membuat komposisi pada yogurt semakin lengkap.
Sumber: JDC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar